Sensasi dalam dunia Forex! Cepat dapatkan tawaran terbaru daripada InstaForex - bonus 45% untuk setiap deposit! Bonus 45% untuk keuntungan yang maksimum!


     
All banners are advertisements only. CG does not endorse or vouch for any advertisers. Read Disclaimer HERE


Go Back   CariGold Forum > GENERAL DISCUSSION > General Chat > Religious Talk

CG Sponsors



Recommended Brokers

CG Updates
0 Forum rules improvised
Last Post: CariGold
Posted On: 05-02-2014
Replies: 0
Views: 21,784
0 Social Group is now based on request
Last Post: CariGold
Posted On: 11-12-2012
Replies: 0
Views: 52,403
0 Unscheduled maintenance
Last Post: CariGold
Posted On: 26-11-2012
Replies: 0
Views: 39,886
More...
Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 01-06-2010, 12:57 AM
zalnet zalnet is offline
Super Active Member

zalnet's Avatar
 
Trader Rating: (6)
Join Date: Feb 2006
Posts: 4,506
Poster Rank: #828
Thanked 248 Times
Active Level
Default Ayat-ayat Al-Quran Tentang Yahudi

Berikut adalah ayat-ayat A-Quran yang menyebut tentang bangsa yahudi yang terkutuk...

Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 120

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS. 2:120)
Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 62

Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram. Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu. (QS. 5:62)

Quote:
Al Quran : (7) Al A’raaf : Ayat 167

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu memberitahukan, bahwa sesungguhnya Dia akan mengirim kepada mereka (orang-orang Yahudi) sampai hari kiamat orang-orang yang akan menimpakan kepada mereka azab yang seburuk-buruknya. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksa-Nya, dan sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 7:167)
Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 51

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (QS. 5:51)
Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 111

Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”. (QS. 2:111)
Quote:
Al Quran : (59) Al Hasyr : Ayat 15

(Mereka adalah) seperti orang-orang Yahudi yang belum lama sebelum mereka telah merasai akibat buruk dari perbuatan mereka, dan bagi mereka azab yang pedih. (QS. 59:15)
Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah 113

Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (QS. 2:113)
Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 135

Dan mereka berkata: “Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk”. Katakanlah : “Tidak, melainkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik”. (QS. 2:135)
Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 144

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. 2:144)
Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 145

Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamupun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian merekapun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu -kalau begitu- termasuk golongan orang-orang yang zalim. (QS. 2:145)

Quote:
Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 146

Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. (QS. 2:146)
Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 18

Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: “Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya”. Katakanlah: “Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?” (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia(biasa) diantara orang-orang yang diciptakan-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu). (QS. 5:18)

Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 41

Hari Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu diantara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka:”Kami telah beriman”, padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah] perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: “Jika diberikan ini (yang sudah di robah-robah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini maka hati-hatilah”. Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatupun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar. (QS. 5:41)
Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 42

Mereka itu adalah orang-orang yang suka mendengar berita bohong, banyak memakan yang haram. Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (untuk meminta putusan), maka putuskanlah (perkara itu) diantara mereka, atau berpalinglah dari mereka; jika kamu berpaling dari mereka maka mereka tidak akan memberi mudharat kepadamu sedikitpun. Dan jika kamu memutuskan perkara mereka, maka putuskanlah (perkara itu) diantara mereka dengan adil, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil. (QS. 5:42)

Last edited by zalnet; 01-06-2010 at 01:04 AM..
Reply With Quote
The Following 13 Users Say Thank You to zalnet For This Useful Post:
cengkih (24-06-2010), decalXsia (22-06-2010), gudboy (02-06-2010), justeayoes (24-06-2010), maliq7776 (24-06-2010), maranello_84 (01-06-2010), maxbiz77 (01-06-2010), mrfs1978 (01-06-2010), muhdy (01-06-2010), nikk (01-06-2010), pijoe (01-06-2010), play_boyz07 (01-06-2010), qba437 (24-06-2010)
Paid Advertisement
  #2  
Old 01-06-2010, 12:58 AM
zalnet zalnet is offline
Super Active Member

zalnet's Avatar
 
Trader Rating: (6)
Join Date: Feb 2006
Posts: 4,506
Poster Rank: #828
Thanked 248 Times
Active Level
Default

Sambungan...

Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 61

Dan apabila orang-orang (Yahudi atau munafik) datang kepadamu, mereka mengatakan: “Kami telah beriman”, padahal mereka datang kepadamu dengan kekafirannya dan mereka pergi (daripada kamu) dengan kekafirannya (pula); dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan. (QS. 5:61)

Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 64

Orang-orang Yahudi berkata: “Tangan Allah terbelenggu”, sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dila’nat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. Dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka. Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan dimuka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan. (QS. 5:64)

Quote:
Al Quran : (5) Al Maa’idah : Ayat 78

Telah dila’nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. (QS. 5:78)
Quote:
Al Quran : (3) Ali ‘Imraan : Ayat 183

(Yaitu) orang-orang (Yahudi) yang mengatakan: “Sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada kami, supaya kami jangan beriman kepada seseorang rasul, sebelum dia mendatangkan kepada kami korban yang dimakan api”. Katakanlah: “Sesungguhnya telah datang kepada kamu beberapa orang rasul sebelumku membawa keterangan-keterangan yang nyata dan membawa apa yang kamu sebutkan, maka mengapa kamu membunuh mereka jika kamu adalah orang-orang yang benar”. (QS. 3:183)
Quote:
Al Quran : (3) Ali ‘Imraan : Ayat 118

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. (QS. 3:118)
Quote:
Al Quran : (3) Ali ‘Imraan : Ayat 67
Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik. (QS. 3:67)
Quote:
Al Quran : (3) Ali ‘Imraan : Ayat 23

Tidakkah kamu memperhatikan orang-orang yang telah diberi bahagian yaitu Al Kitab (Taurat), mereka diseru kepada kitab Allah supaya kitab itu menetapkan hukum diantara mereka; kemudian sebahagian dari mereka berpaling, dan mereka selalu membelakangi (kebenaran). (QS. 3:23)
Quote:
Al Quran : (16) An Nahl : Ayat 118

Dan terhadap orang-orang Yahudi, Kami haramkan apa yang telah Kami ceritakan dahulu kepadamu; dan Kami tiada menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri. (QS. 16:118)
Quote:
Al Quran : (4) An Nisaa’ : Ayat 153

Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata”. Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami ma’afkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata. (QS. 4:153)
Quote:
Al Quran : (4) An Nisaa’ : Ayat 160

Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah. (QS. 4:160)
Quote:
Al Quran : (4) An Nisaa’ : Ayat 46

Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya. Mereka berkata : “Kami mendengar”, tetapi kami tidak mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula) : “Dengarlah” sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa. Dan (mereka mengatakan) : “Raa’ina”, dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan : “Kami mendengar dan menurut, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami”, tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang sangat tipis. (QS. 4:46)
Quote:
Al Quran : (13) Ar Ra’d : Ayat 36

Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepada mereka bergembira dengan kitab yang diturunkan kepadamu, dan di antara golongan-golongan (Yahudi dan Nasrani) yang bersekutu, ada yang mengingkari sebahagiannya. Katakanlah “Sesungguhnya aku hanya diperintah untuk menyembah Allah dan tidak mempersekutukan sesuatupun dengan Dia. Hanya kepada-Nya aku seru (manusia) dan hanya kepada-Nya aku kembali”. (QS. 13:36)
Quote:
Al Quran : (9) At Taubah : Ayat 30

Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putera Allah” dan orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”. Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai berpaling? (QS. 9:30)
Quote:
Al Quran : (9) At Taubah : Ayat 34

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, (QS. 9:34)
Quote:
Al Quran : (47) Muhammad : Ayat 26

Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka (orang-orang munafik) itu berkata kepada orang-orang yang benci kepada apa yang diturunkan Allah (orang-orang Yahudi): “Kami akan mematuhi kamu dalam beberapa urusan”, sedang Allah mengetahui rahasia mereka. (QS. 47:26)
Quote:
Al Quran : (10) Yunus : Ayat 68

Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: “Allah mempuyai anak”. Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui? (QS. 10:68)
sumber

Last edited by zalnet; 24-06-2010 at 10:22 PM..
Reply With Quote
  #3  
Old 01-06-2010, 01:12 AM
kaylis kaylis is offline
Well-Known
Member

kaylis's Avatar
 
Trader Rating: (1)
Join Date: Feb 2009
Posts: 5,890
Poster Rank: #601
Thanked 14 Times
Active Level
My Mood:
Default

sungguh berinformatif, semoga niat murni TT akan diberkatiNya dalam menyampaikan ilmu yg bermanfaat....syabas..
Reply With Quote
  #4  
Old 01-06-2010, 02:42 AM
Halam123 Halam123 is offline
Normal Member

 
Trader Rating: (1)
Join Date: Mar 2010
Posts: 104
Poster Rank: #13812
Thanked 0 Times
Active Level
My Mood:
Default

Salam...
Thanks TT ...
sebanarnya dalam Surah AL-FATIHA ayat 6 dan 7
yang selalu kita baca dalam setiap rakaat sembahyang 1 hari 17 kali dibaca...
"Tunjukilah kami jalan yang lurus. Iaitu jalan orang-orang yang Engkau telah kurniakan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) orang-orang yang Engkau telah murkai dan bukan pula (jalan) orang-orang yang sesat."

1. bukan (jalan) orang-orang yang Engkau telah murkai bermaksud kaum yahudilah yang ALLAH telah murkai.

2. dan bukan pula (jalan) orang-orang yang sesat."
bermaksud kaum kristian/nasrani adalah orang2 yang sesat..

Wallahua'lam

Last edited by Halam123; 01-06-2010 at 02:45 AM..
Reply With Quote
  #5  
Old 01-06-2010, 08:09 AM
zalnet zalnet is offline
Super Active Member

zalnet's Avatar
 
Trader Rating: (6)
Join Date: Feb 2006
Posts: 4,506
Poster Rank: #828
Thanked 248 Times
Active Level
Default

Quote:
Originally Posted by Halam123 View Post
Salam...
Thanks TT ...
sebanarnya dalam Surah AL-FATIHA ayat 6 dan 7
yang selalu kita baca dalam setiap rakaat sembahyang 1 hari 17 kali dibaca...
"Tunjukilah kami jalan yang lurus. Iaitu jalan orang-orang yang Engkau telah kurniakan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) orang-orang yang Engkau telah murkai dan bukan pula (jalan) orang-orang yang sesat."

1. bukan (jalan) orang-orang yang Engkau telah murkai bermaksud kaum yahudilah yang ALLAH telah murkai.

2. dan bukan pula (jalan) orang-orang yang sesat."
bermaksud kaum kristian/nasrani adalah orang2 yang sesat..

Wallahua'lam
Maaf...Boleh sy tau dari mana saudara dapat sumber ni? Atau hanya tafsiran sendiri? Terima kasih...
Reply With Quote
  #6  
Old 01-06-2010, 11:47 PM
Halam123 Halam123 is offline
Normal Member

 
Trader Rating: (1)
Join Date: Mar 2010
Posts: 104
Poster Rank: #13812
Thanked 0 Times
Active Level
My Mood:
Default

Quote:
Originally Posted by zalnet View Post
Maaf...Boleh sy tau dari mana saudara dapat sumber ni? Atau hanya tafsiran sendiri? Terima kasih...
Salam..
Ya sumber ni den dapat dari seorang ustaz yang ceramah dekat tempat den dulu..nama ustaz tu dah tak ingat..ustaz jemputan..
kalau bukak dalam Al Quran dan terjemahan (kerajaan saudi 1422H)pun ada di tulis maknanya..check tengok...bukan tafsiran sendiri..ya
Reply With Quote
  #7  
Old 01-06-2010, 11:49 PM
zalnet zalnet is offline
Super Active Member

zalnet's Avatar
 
Trader Rating: (6)
Join Date: Feb 2006
Posts: 4,506
Poster Rank: #828
Thanked 248 Times
Active Level
Default

Quote:
Originally Posted by Halam123 View Post
Salam..
Ya sumber ni den dapat dari seorang ustaz yang ceramah dekat tempat den dulu..nama ustaz tu dah tak ingat..ustaz jemputan..
kalau bukak dalam Al Quran dan terjemahan (kerajaan saudi 1422H)pun ada di tulis maknanya..check tengok...bukan tafsiran sendiri..ya
Ok..terima kasih saudara
Reply With Quote
  #8  
Old 01-06-2010, 11:58 PM
padi padi is offline
Active Member

padi's Avatar
 
Trader Rating: (0)
Join Date: May 2010
Posts: 1,487
Poster Rank: #2534
Thanked 0 Times
Active Level
Default

bagus ni..
Reply With Quote
  #9  
Old 22-06-2010, 04:52 PM
fms fms is online now
Legendary Member

fms's Avatar
 
Trader Rating: (11)
Join Date: Feb 2007
Posts: 15,302
Poster Rank: #130
Thanked 38 Times
Active Level
Default

rajin TT bukak thread pasal Yahudi..
klu niat utk naikkan semangat org Islam perangi Yahudi yg telah menganiaya org Palestin, sudah tentu byk pahala yg dpt..

Alhamdullillah..
__________________
Daftar percuma kedai online anda

Call/SMS 0162459013/0122106559
Reply With Quote
  #10  
Old 22-06-2010, 04:54 PM
tauke_online2010 tauke_online2010 is offline
Normal Member

tauke_online2010's Avatar
 
Trader Rating: (0)
Join Date: Jun 2010
Posts: 144
Poster Rank: #11703
Thanked 1 Time
Active Level
My Mood:
Default

semua dah nyata....
Reply With Quote
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +8. The time now is 09:58 AM.


Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Disclaimer : All posts made by either members or mods even admins on CariGold.com are just only individual opinions, not necessarily or specifically those of CariGold.com or it's owner. CariGold does neither support, endorse nor vouch any programs and/or opportunities discussed here. We also does not give/offer investment advice and we does not research the opportunities discussed here. We simply provide a place for discussion. YOU'RE ON YOUR OWN RESPONSIBILITY IF YOU LOSE SUM OF MONEY IN ANY PROGRAMS DISCUSSED HERE